1Jan

Ptk20penjaskes20sd20kelas201-6

Ptk20penjaskes20sd20kelas201-6 Rating: 6,9/10 519 reviews

Contoh Soal Pedagogik barangkali penting untuk dijadikan sebagai bahan belajar bagi bapak ibu guru yang akan ikut Uji kompetensi Guru. Full action movies dual audio download 300mb. Sebelum menyantap 50 soal berikut, mungkin baiknya kita tahu dulu apa itu pedagogik. Ya, pedagogik adalah salah satu dari 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru.

Baru bisa dikatakan guru yang sebenarnya jika 4 kompetensi ini dimiliki seorang guru. JIka belum bagaimana?

Ya mungkin masih bisa dikatakan sebagai guru, tetapi guru yang seperti apa saya tidak tahu. Empat kompetensi guru tersebut adalah, kompetensi profesional, kepribadian, sosial, dan kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik sendiri adalah kemampuan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran siswa atau peserta didik. Ada tujuh aspek yang membedakan guru dengan profesi lainnya yakni: 1. Mengenal karakteristik anak didik 2. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran 3. Mampu mengembangan kurikulum 4.

Tingkat kelas. Penilaian yang. Penilaian yang dapat. Rumusan masalah yang tepat untuk judul PTK ' Upaya meningkatkan ketrampilan memecahkan masalah.

Kegiatan pembelajaran yang mendidik 5. Memahami dan mengembangkan potensi peserta didik 6. Komunikasi dengan peserta didik 7. Penilaian dan evaluasi pembelajaran. Materi yang diperlukan untuk mempelajari atau memahami, mata pelajaran lain adalah hal penting dalam membuat soal berdasarkan kriteria: 25.

Materi secara teoritis mutlak harus dikuasai oleh peserta didik adalah pertimbangan untuk dimuat dalam butir-butir soal berdasarkan kriteria: a. Kontinuitas c. Keterpakaian e. Kompleksitas 26.

Rumusan pokok soal tidak menggunakan ungkapan atau kata yang bermakna tidak pasti seperti: sebaiknya, umumnya, kadang-kadang, kaidah penulisan soal pilihan ganda berdasarkan kaidah: a. Konstruksi c. Kejelasan 27. Aspek yang dinilai di antaranya meliputi: (1) tahap persiapan: pemilihan dan cara penggunaan alat, (2) tahap proses/produksi: prosedur kerja, dan (3) tahap akhir/hasil: kualitas serta estetika hasil karya, langkah-langkah tersebut adalah penilaian dengan menggunakan teknik penilaian: a. Wawancara 28. Kecenderungan bertindak dalam perubahan tingkah laku melalui latihan dan pengalaman dari keadaan tidak tahu menjadi tahu yang dapat diukur melalui: toleransi, kebersamaan dan gotong-royong, rasa kesetiakawanan, dan kejujuran adalah definisi operasional dari: a.

Minat belajar b. Sikap belajar c. Motivasi berprestasi d.

Stress belajar e. Aktivitas belajar 29. Hal-hal yang berhubungan dengan emosi atau perasaan dalam mengukur sikap termasuk dalam dimensii: a. KKM sebagai acuan bagi pendidik dalam menilai kompetensi peserta didik sesuai kompetensi dasar mata pelajaran yang diikuti. Pernyataan tersebut merupakan: a.

Fungsi KKM b. Prinsip KKM c. Tujuan KKM d. Manfaat KKM e.

Peran KKM Soal Siap UKG Pedagogik 2016 PAUD, SD, SMP, SMA/SMK 31.Ada beberapa teknik dan alat penilaian yang dapat digunakan pendidik sebagai sarana untuk memperoleh informasi tentang keadaan belajar peserta didik. Berikut ini yang merupakan teknik penilaian melalui tes adalah.

Tes perbuatan b. Teknik wawancara c. Tes simulasi e. Lembar penilaian fortofolio 32.

Kisi-kisi yang baik harus memenuhi persyaratan berikut ini, kecuali. Kisi-kisi harus dapat mewakili isi kurikulum b.

Menggunakan kata kerja operasional c. Komponennya diuraikan secara jelas dan mudah dipahami d. Materi yang hendak ditanyakan dapat dibuatkan soalnya e.

Kisi-kisi harus dapat mewakili materi yang telah diajarkan secara tepat dan proposional 33. Menggunakan kata kerja operasional yang tepat, serta dapat dibuatkan soal atau pengecohnya merupakan syarat dari. Penyusunan kisi-kisi b.

Penentuan dan penyebaran soal c. Penulisan soal bentuk penilaian kinerja d. Penyusunan butir soal tes tertulis e.

Perumusan indikator soal 34. Dalam penulisan soal bentuk uraian hal yang sulit adalah menyusun pedoman penskorannya. Berdasarkan metode penskorannya. Bentuk uraian diklasifikasikan menjadi 2 yaitu.

Uraian objektif dan uraian non-objektif b. Komunikatif dan inovatif c. Evaluasi dan analisis d. Kesimpulan dan pendapat e. Justifying dan inferring 35. Sebuah penilaian yang meminta peserta didik untuk mendemonstrasikan dan mengaplikasikan pengetahuan ke dalam konteks yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan adalah: 36. Minat adalah kesadaran yang timbul bahwa objek tertentu sangat disenangi dan melahirkan perhatian yang tinggi bagi individu terhadap objek tersebut.